Info Sekolah
Selasa, 22 Okt 2024
  • Selamat Datang di Madrasah Aliyah Negeri Kota Singkawang
  • Selamat Datang di Madrasah Aliyah Negeri Kota Singkawang
8 Juli 2024

RAPAT EVALUASI KINERJA DAN ANGGARAN TRIWULAN II TAHUN 2024 DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SINGKAWANG

Sen, 8 Juli 2024 Dibaca 227x Berita / Berita Viral

Kepala Madrasah MAN Kota Singkawang Mengikuti Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Anggaran Triwulan II Tahun 2024 Kegiatan yang berlangsung di Operation Room Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, H. Muhlis, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Aliyansah, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri dari setiap jenjang, serta Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang, Senin (08/07/2024)

Rapat yang bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja dan realisasi anggaran selama triwulan berjalan ini berlangsung. Rapat diawali dengan arahan dari Kakan Kemenag yang dipandu langsung oleh Kasubag TU. Dalam arahannya, H. Muhlis menyampaikan pentingnya peran seluruh staf dalam mendukung penggunaan anggaran.

“Kalau tidak dibantu oleh Kasi dan Penyelenggara beserta staf pelaksana dalam penggunaan anggaran, Kepala Kantor tidak bisa berbuat apa-apa. Kita sudah hampir mencapai 60% per tanggal 3 Juli. Dari hasil realisasi anggaran ini, kita harus bisa mempercepat pencapaian sesuai arahan dari Kakanwil agar per Juli ini bisa terealisasi anggaran sampai 70%,” jelas H. Muhlis.

Ia juga menekankan bahwa Rapat Evaluasi Capaian Kinerja dan Realisasi Anggaran ini merupakan bagian dari upaya Kantor Kemenag Kota Singkawang untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran serta meningkatkan kinerja dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Evaluasi ini juga menjadi momentum untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja ke depannya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Muhlis mengingatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) untuk selalu mengikuti perkembangan berita baik di media sosial Kemenag Singkawang maupun Kemenag Kanwil, dan untuk menyukai setiap berita yang dibagikan. “Sesuai dengan edaran kalender pendidikan dari Kanwil, hari ini madrasah sudah aktif. Pastikan kehadiran guru-guru, dan jika masih ada staf dan dewan guru yang tidak hadir, pastikan surat cutinya diperbaharui,” tegas H. Muhlis.

Rapat kemudian dilanjutkan dengan pelaporan dari seluruh Satuan Kerja (Satker) terkait realisasi anggaran yang dipandu langsung Kasubag. TU, Aliyansah. Setiap Satker memberikan laporan rinci mengenai penggunaan anggaran dan capaian kinerja, yang diharapkan dapat menjadi dasar untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa mendatang.

Dengan demikian, melalui rapat ini, Kantor Kemenag Kota Singkawang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kinerja guna mencapai tujuan yang telah ditetapkan serta mengoptimalkan penggunaan anggaran demi kemajuan bersama.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar