Info Sekolah
Minggu, 14 Jul 2024
  • Selamat Datang di Madrasah Aliyah Negeri Kota Singkawang
  • Selamat Datang di Madrasah Aliyah Negeri Kota Singkawang
19 Juni 2024

SOSIALISASI DAN DEKLARASI PEMBANGUNAN ZI MAN KOTA SINGKAWANG MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK)

Rab, 19 Juni 2024 Dibaca 212x Berita / Berita Viral

Rabu, 19 Juni 2024, MAN Kota Singkawang menggelar kegiatan sosialisasi dan deklarasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Acara ini merupakan langkah strategis dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan di lingkungan madrasah.

Kegiatan dimulai dengan sambutan Kepala Madrasah, Irwandi, M.Pd, yang menekankan pentingnya integritas dan komitmen semua pihak dalam membangun budaya anti korupsi. Beliau menyampaikan bahwa pembentukan ZI menuju WBK adalah bagian dari reformasi birokrasi yang harus didukung oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan.

Selanjutnya, pembacaan pakta integritas oleh kepala madrasah dan diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan adapun isi dari pakta integritasnya adalah :
“KAMI GURU DAN PEGAWAI DI LINGKUNGAN MAN KOTA SINGKAWANG BERKOMITMEN MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI, KAMI BERTEKAT,

1. TIDAK AKAN MELAKUKAN PRAKTEK KORUPSI, KOLUSI, NEPOTISME DENGAN TUJUAN MENGUNTUNGKAN DIRI SENDIRI DAN ATAU KELOMPOK YANG DAPAT MERUGIKAN INSTITUSI DAN NEGARA

2. TIDAK AKAN MEMBERIKAN DAN ATAU MENERIMA SESUATU YANG BERKAITAN DAN DAPAT DIKATEGORIKAN SEBAGAI DAN/ATAU GRATIFIKASI. SUAP

3. SENANTIASA MEMBERIKAN LAYANAN PRIMA BEKERJA DENGAN PROFESIONAL, IKHLAS, JUJUR, DISIPLIN, BERDEDIKASI TINGGI DAN MENJUNJUNG TINGGI KODE ETIK PEGAWAI SERTA TIDAK AKAN MELANGGARNYA.

4. BERSEDIA MENERIMA SANGSI APABILA TIDAK MEMBERIKAN PELAYANAN YANG PRIMA DAN MELAKUKAN KORUPSI, KOLUSI, NEPOTISME, GRATIFIKASI ATAU PELANGGARAN KODE ETIK

Puncak kegiatan adalah penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan. Penandatanganan ini dilakukan sebagai bentuk nyata dukungan dan keseriusan dalam menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi. Semua pihak yang hadir menandatangani dokumen tersebut, yang kemudian disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Agama dan pihak terkait lainnya.

Dengan terlaksananya acara ini, diharapkan MAN Kota Singkawang dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya dalam upaya memberantas korupsi dan membangun budaya integritas. Komitmen ini diharapkan dapat terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga cita-cita menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dapat tercapai dengan sukses.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar